Rapat Interen Diskominfo, Evaluasi Kinerja 2019 dan Persiapan Mengawali Kinerja 2020

0
28

Mengawali kinerja tahun 2020, Kepala Dinas (Kadis), Moh. Insyafi, SE., MAP., menggelar rapat interen dengan para pejabat eselon dan staf dilingkup Dinas Komunikasi dan Informatika, Satistik dan Persandian (Diskominfo), bertempat diruang rapat, kamis (2/1/2020).

pada kesempatan ini, kadis mengevaluasi hasil kinerja tahun 2019 yang lalu, salah satunya hasil serapan anggaran yang belum maksimal karena ada beberapa kendala yang terjadi, untuk itu dirinya berharap di tahun 2020 ini kinerja harus ditingkatkan lagi sehingga apa yang menjadi target capaian dapat terealisasi dengan baik.

untuk itu, ia meminta anggaran 2020 yang telah disusun harus dapat terserap sesuai dengan kegiatan yang telah ditentukan karena hal ini berkaitan pula dengan penilaian berbasis kinerja yang mulai diterapkan pada tahun ini. Serta segera mempersiapkan peralatan video teleconference kick off pengadaan barang/jasa yang akan dilaksanakan tanggal 16 Januari mendatang, karena Dinas Kominfo menjadi salah satu dinas yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selanjutnya pada masing – masing bidang dirinya juga memberikan catatan penting, diantaranya terkait maksimalisasi integrasi jaringan tahun 2020 yang menjadi tanggung jawab bidang pengelolaan informasi dan telekomunikasi, dirinya meminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak ULP terkait hal apa saja yang harus dipersiapkan berhubungan dengan lelang pengadaan.

kemudian, mempersiapkan buku selayang pandang 2019 untuk dapat dibagikan pada saat Hari Jadi Kabupaten pada bulan juli mendatang, dan mempersiapkan hal – hal penting dalam kontrak halaman dengan media – MoU dan sebagainya – yang tahun ini menjadi tanggung jawab di bidang  Layanan Komunikasi dan Informatika.

Dan terkait cetak buku statistik sektoral yang menjadi Tanggung Jawab Bidang Persandian dan Statistik, dirinya berpesan agar isi dari buku tersebut jangan ada perbedaan dengan buku Pulang Pisau Dalam Angka karena pasti akan menimbulkan kerancuan dalam data yang disampaikan. Data yang diberikan harus merupakan data yang sesuai dengan RPJMD sehingga diketahui progress – nya.

Kadis juga menyampaikan catatan – catatan lainnya yang menjadi poin penting dalam pelaksanaan kinerja Dinas Kominfo di tahun 2020 ini.

terakhir, dirinya berpesan kepada masing – masing Kepala Bidang bertanggung jawab memantau kehadiran para stafnya, sehingga pegawai di Dinas Kominfo menjadi SDM yang  lebih disiplin dalam kinerja di tahun 2020 ini. (wd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here